Faktor-faktor yang Mempengaruhi Semangat Kerja

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Semangat Kerja –¬†Kadang kala, kita mengalami penurunan semangat kerja. Sehingga, berangkat kerja saja, sudah malas. Apalagi menyelesaikan pekerjaan. Akhirnya, hasil kerja tidak maksimal. Yang ada kita mendapat teguran dari atasan.

Penurunan semangat kerja, disebabkan hilangnya motivasi dalam diri. Padahal, motivasi penting bagi munculnya semangat. Bahkan, motivasi menjadi faktor vital yang memengaruhi semangat kerja. Tanpa motivasi, progres kerja dilakukan secara asal. Sehingga hasil yang dicapai tidak maksimal.

Bekerja dengan penuh semangat, bisa meningkatkan pikiran. Sehingga, pekerjaan minim kesalahan. Dan kesuksesan dalam pekerjaan mudah diraih. Maka dari itu, Bekerjalah sepenuh hati. Disertai semangat yang tinggi.

Terkadang, hasrat ingin bersemangat, tetapi kondisi tidak memungkinkan. Ada saja gangguan yang merusak spirit. Sehingga, semangat tetap kendor. Ini yang dialami banyak pekerja.

Atas dasar itulah, di artikel berikut, kami akan menjelaskan faktor-faktor yang memengaruhi semangat kerja. Jika faktor-faktor ini terpenuhi, dijamin, semangat saat bekerja kembali melesat. Sehingga, kenaikan pangkat dan promosi jabatan, mudah anda raih. Bahkan, kucuran bonus tidak akan pernah berhenti.

  1. Faktor Kebutuhan Yang Diimpikan

Kebutuhan manusia tidak semata sandang pangan dan papan. Lebih dari itu, manusia memiliki kebutuhan lain. Bahkan kebutuhan impian. Contohnya adalah kebutuhan memiliki mobil. Jika kebutuhan ini anda pegang teguh dan mesti tercapai, mustahil semangat kerja Anda menurun.

  1. Faktor Pahala dan Ganjaran

Orang ikhlas bekerja semata demi ibadah, pasti mendapat pahala dari tuhan. Semakin rajin bekerja, semakin banyak pula pahala didapat. Maka dari itu, niatkan bekerja sebagai ibadah, untuk menafkahi keluarga. Niscaya semangat kerja tidak down.

  1. Faktor Sosial dan Persepsi Masyarakat

Di jaman ini, punya pekerjaan saja tidak cukup untuk mengangkat status. Kecuali jabatan yang diampu mentereng. Atas dasar itulah, bekerja harus penuh semangat. Supaya lekas naik jabatan dan pangkat.

  1. Faktor Persaingan Kerja

Keberadaan rekan kerja, bisa meningkatkan semangat. Tentunya demi persaingan merebut hati atasan. Siapa paling disukai, dialah yang mendapat fasilitas memuaskan.  Termasuk gaji besar.

  1. Faktor Kebutuhan Mendesak

Butuh uang karena anak sedang sakit, merupakan kebutuhan mendesak. Jika ini terjadi, tentu semangat kerja naik. Supaya uang yang didapat lebih besar. Dan penyakit si anak bisa terobati.

  1. Faktor Prestisius Diri

Keinginan untuk memenuhi kebutuhan setiap saat, merupakan prestisius yang dimiliki pekerja. Bahkan, dompet mereka tidak pernah kosong. Sehingga, dimanapun dan kapanpun butuh sesuatu. Tinggal buka dompet lalu beli. Jika anda ingin seperti ini, tentu motivasi semakin kuat untuk bekerja lebih giat.

Updated: Februari 1, 2019 — 12:31 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Seo Murah dan Bergaransi © 2018