Homemade Chicken Katsu Curry Rice

Homemade Chicken Katsu Curry Rice – Sebelum anda memutuskan untuk berangkat liburan ke Jepang, anda harus mengetahui terlebih dahulu hal – hal penting erat kaitannya dengan tempat tujuan anda tersebut seperti suhu (cuaca / musim) dan pakaian yang nyaman untuk anda kenakan di tempat tujuan, alamat masing – masing kawasan wisata yang akan anda tuju, hotel, atau fasilitas yang lainnya dan dua hari sebelum berangkat, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan terkait dengan hal ini.

Mengacu pada suhu tertinggi dan terendah rata – rata bulanan selama setahun di Tokyo, melalui artikel kami kali ini akan membahas mengenai hal tersebut erat kaitannya dengan kuliner yang wajib anda coba ketika kebetulan berkunjung ke Jepang saat sedang musim kurang bagus.

Baca Juga : Manfaat Link Building

Pastilah anda akan merasa kebingungan akan makan malam kemana atau anda mau masak apa hari ini di dapur villa untuk acara santap makan malam nanti, sedangkan keluarga anda sibuk berlibur ke beberapa kawasan wisata tertentu yang ada di kota di Jepang sedang anda kunjungi, menu di bawah ini yaitu chicken katsu curry rice bisa menjadi pilihan anda untuk dimasak bersama dengan bahan – bahan seadanya saja buat keluarga ketika mereka sudah kembali ke villa dimana anda sedang menginap, masakan simple dan home cooking yang tidak membutuhkan waktu lama buat memasaknya ini kami berikan cara praktis memasaknya.

Bahan – bahan membuat adalah :

  1. 250 gram dada ayam fillet
  2. 2 buah kentang – 3 buah wortel (ukuran sedang)
  3. 1 buah bawang bombay
  4. 500 ml air
  5. 1 sdt garam – gula pasir
  6. 1 bks bumbu kari
  7. 1 sdt saus tiram
  8. 5 sdm tepung bumbu (sajiku)
  9. 1 bks tepung panir
  10. 1/2 sdt minyak wijen

Langkah memasak :

  1. Cuci bersih ayam, buat fillet tipis – tipis saja, tambahkan garam, diamkan / simpan di kulkas sekitar 15 menit saja.
  2. Sambil menunggu, kupas wortel dan kentang lalu dicuci bersih, potong – potong dadu, lalu bawang bombay potong tipis – tipis.
  3. Tumis bawang bombay sampai harum, tambahkan air, lalu masukkan wortel dan kentang kemudian dimasak sampai empuk.
  4. Kembali ke daging ayam, siapkan adonan basah (tepung berbumbu) tetapi jangan terlalu banyak air.
  5. Lumuri ayam satu per satu dengan adonan basah, gulingkan ke tepung panir, tekan – tekan dengan sendok (agak dipipihkan) lalu goreng.
  6. Kembali ke kuah kari di atas / nomer 3, jika sudah empuk, air juga sudah sedikit, langsung masukkan bumbu kari, tambah gula dan garam, minyak wijen, aduk – aduk sebentar lalu cicipi rasa, tambahkan tapioka cair, kembali diaduk dan tunggu hingga meletup – letup.
  7. Tata nasi dalam piring saji, letakkan katsu di atasnya, tuang dengan kuah kari, maka menjadi sepiring sajian chicken katsu curry rice.

Demikian kami menjelaskan semoga anda menyukainya.

Baca Juga : Pinjaman Dana Tunai

Updated: Januari 16, 2019 — 1:30 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Seo Murah dan Bergaransi © 2018